IWIP CUP II

previous arrow
next arrow
Slider

Open Turnamen Gawang sedang yang diselenggarakan oleh PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) Cup II di stadion Legae Cekel, Desa Lelilef Sawai, Kecamatan Weda Tengah sukses dilaksanakan.

Wakil President Direktur PT. IWIP Mr. Kevin He mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka untuk menjalin komunikasi antara sesama karyawan IWIP disemua Departement.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjalin hubungan yang baik antar karyawan, perusahaan dan masyarakat di daerah ini.

Pada dasarnya, kegiatan ini akan dilaksanakan satu tahun 1 kali, namun karena tahun kemarin ada pandemi Covid-19, maka tahun ini baru dilaksanakan.

“Selain kegiatan olahraga bola kaki, ada juga kegiatan lain seperti IWIP Weda Bay idol yang sudah dilaksanakan bulan kemarin,” ujar Kevin saat ditemui usai pertandingan di stadion lagae cekel, Minggu (28/2/2021).

Kevin berharap, dengan kegiatan ini menambah semangat kerja bagi para karyawan, karena selain berkerja, karyawan juga harus selalu sehat secara jasmani.

Diketahui yang keluar sebagai juara I dalam pertandingan IWIP CUP II adalah Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) PT. IWIP, Juara II dari PS Travo, dan Juara  III dari perwakilan Tuan Rumah Pemuda Sawai.

 

Tentang IWIP

Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) merupakan Kawasan Industri terpadu pengolahan logam berat yang terletak di Lelilef, Weda, Halmahera Tengah Maluku Utara. Didirikan pada 30 Agustus 2018, IWIP merupakan salah satu dari Proyek Prioritas Nasional RPJMN 2020-2024 serta ditetapkan menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional oleh Presiden Joko Widodo melalui pengesahan Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Sebagai pengelola Kawasan Industri, IWIP menyediakan infrastruktur penunjang seperti jalan akses, pelabuhan, airport, pembangkit listrik untuk memfasilitasi kegiatan pabrik Ferronickel Smelter para tenan, antara lain PT Weda Bay Nickel, PT Yashi Indonesia Investment dan PT Youshan Nickel Indonesia.