PRESS RELEASE


PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) Salurkan Bantuan Untuk Bencana Banjir
di Jakarta

Jakarta, 6 Maret 2021 – PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) melalui Forum Mahasiswa PascaSarjana (FORMAPAS) Halmahera Tengah menyalurkan bantuan berupa uang tunai dan kebutuhan pokok kapada Mahasiswa Maluku Utara yang terdampak bencana banjir di DKI Jakarta. Kegiatan ini dilakukan selama dua hari yaitu di hari Jumat, 5 Maret dan Sabtu, 6 Maret 2021.

 

Adapun sasaran penyerahan bantuan yaitu para mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Morotai, Kabupaten Halmahera Selatan dan Kabupaten Halmahera Utara yang akan disalurkan pada hari pertama serta Penyerahan distribusi sembako kepada mahasiswa Kabupaten Halmahera Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Kepulauan Tidore dan Formapas Maluku Utara yang didistribusikan pada hari ke dua. Bantuan diserahkan oleh Deputy Manager Media & Public Relations, Agnes Megawati kepada Forum Mahasiswa PascaSarjana (FORMAPAS) di Sekretariat FORMAPAS Jl. Hi. Murtadho 13, Kelurahan Paseban, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat.

 

Scott Ye, selaku Direktur PT. PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) memberikan sambutan penyerahan melalui video menyatakan bahwa bantuan disampaikan sebagai bentuk kepedulian IWIP dan keprihatinan atas musibah banjir yang terjadi. Beliau beriharap sedikit bantuan dari IWIP tersebut dapat bermanfaat serta meringankan sedikit beban saudara-saudara yang terdampak bencana banjir.

 

“ Saya mewakili manajemen PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park IWIP menyampaikan duka cita atas musibah banjir yang terjadi pada Februari lalu, dimana mungkin dialami oleh mahasiswa mahasiswi dari maluku utara yang menimba ilmu di Jakarta” ucap Scott.

 

Hamdan Badalan (Ketum FORMAPAS Halteng Jabodetabek) Mengungkapkan Kegiatan bakti sosial dan penyaluran sembako untuk membantu teman-teman mahasiswa Maluku Utara yang teridentifikasi telah terdampak banjir Jakarta pada akhir Februari 2021 yang lalu. Beliau juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada manajemen IWIP karena telah bersedia menyediakan bantuan dana serta bahan – bahan pokok. Pendistribusian Bantuan Korban Banjir disalurkan melalui perwakilan tiap daerah yang juga dibantu oleh rekan – rekan dari organisasi HIPMAHALTENG (Himpunan Mahasiswa Halmahera Tengah) agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi untuk tidak berkerumun.

 

 “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami semua yang menempuh pendidikan di Jakarta”, ungkap Hamdan.

 

Manajemen PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) juga berterimakasih kepada FORMAPAS karena telah berinisiatif dan bersedia mengkoordinasikan kegiatan ini, dan diharapkan kegiatan ini dapat menjadi awal mula yang baik dalam menjalin hubungan dengan saudara- saudara dari Maluku Utara yang berada Di Jakarta. PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) berkeinginan untuk terus dapat membantu dan memberi dampak positif bagi semua lapisan masyarakat Maluku Utara dan Seluruh Stakeholders khususnya para mahasiswa & organisasi kepemudaan yang diharapkan dapat menjembatani perusahaan dengan rekan – rekan mahasiswa guna meminimalisir adanya kesalahpahaman di kemudian hari.

 

 

Tentang IWIP

 

Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) merupakan Kawasan Industri terpadu pengolahan logam berat yang terletak di Lelilef, Weda, Halmahera Tengah Maluku Utara. Didirikan pada 30 Agustus 2018, IWIP merupakan salah satu dari Proyek Prioritas Nasional RPJMN 2020-2024 serta ditetapkan menjadi salah satu Proyek Strategis Nasional oleh Presiden Joko Widodo melalui pengesahan Peraturan Presiden (Perpres) Republik Indonesia Nomor 109 Tahun 2020 Tentang Perubahan Ketiga Atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 Tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

 

Sebagai pengelola Kawasan Industri, IWIP menyediakan infrastruktur penunjang seperti jalan akses, pelabuhan, airport, pembangkit listrik untuk memfasilitasi kegiatan pabrik Ferronickel Smelter para tenan, antara lain PT Weda Bay Nickel, PT Yashi Indonesia Investment dan PT Youshan Nickel Indonesia.